Modem Wireless ZTE MF 626

Modem Wireless ZTE MF 626
Mungkin sebagian orang tak mengerti apa itu wireless secara bahasa wireless adalah Modulation demodulation yang berfungsi mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog dan sebaliknya yang menghubungkan komputer dengan jaringan internet tanpa kabel ( dengan menggunakan sinyal elektromagnetik ).
 
Sedangkan Modem USB adalah Modlation demodulation yang menggunakan perangkat Universal Serial Bus input / output bus protocol untuk penyaluran data dari modem ke komputer dan sebaliknya.
 
Sekarang kita masuk ke bahasan kita yaitu tentang modem wireless ZTE MF 626. Modem ini dengan desain modem menerapkan konsep seperti USB Flash Disk terbukti simpel dan banyak digemari para pengguna internet yang mobile, modem tinggal ditancapkan dan koneksi pun langsung terhubung. Bentuk fisiknya sangat berbeda dengan modem versi sebelumnya yang menggunakan kabel ekstensi untuk menghubungkan ke PC/Notebook. Dimensi dan berat yang dimiliki pun lebih kecil sehingga mudah dibawa kemana saja.
 
Berikut adalah spesifikasi dari modem wireless ZTE MF 626 :
 
1
 
  • Tipe Interface : USB 2.0 High Speed,
  • Sistem Pendukung : Mendukung Seluruh Tipe Laptop dan PC,
  • Sistem Pengoperasian : Windows 2000, XP, Vista, Apple MAC OS,
  • Standard Jaringan : HSDPA/UMTS/EDGE/GPRS/GSM,
  • Transmisi : UMTS = 384 Kbps UL & HSDPA = 3.6 Mbps DL,
  • Temperatur : Penyimpanan = -20 C ~ +65 C dan Pengoperasian = -10 C ~ +55 C,
  • Dimensi : 69 mm x 26.5 mm x 12 mm,
  • Berat : 30 gr,
  • Kapasitas Maksimum MicroSD : Mendukung sampai 4G microSD.
Modem USB ZTE-MF626 Broadband model stik USB, mudah instalasi dan cara penggunaannya. Cocok untuk Internet Broadband Telkomsel Flash , Indosat M2 , XL Unlimited , Three dan AXIS. Ada slot MicroSD (berfungsi sebagai card reader) OS Kompatibel: Microsoft Windows 2000 , Microsoft Windows XP , Microsoft Windows Vista , MAC OS X.
 
Tidak ada yang sempurna dari semuah alat, di mana modem wireless ini jga mempunyai kelebihan dan kekurangannnya,
Kelebihan :
Modem USB ini memiliki kemampuan download data hingga mencapai kecepatan 3.6 Mbps (HSDPA), serta kemampuan upload data yang mencapai kecepatan 384 Kbps (UMTS) memanfaatkan jaringan 3G. Kemampuan tersebut cukup bagi pengguna yang haus akan informasi melalui fasilitas internet. Apabila jaringan 3G tidak tersedia atau tidak dapat mengakses jaringan 3G, pengguna dapat roaming di jaringan GPRS di satu zona yang sama dengan zonea yang sudah terlayani jaringan 3G dengan tarif per KB sama dengan akses via jaringan 3G. Selain itu modem ini juga dilengkapi dengan slot card-reader untuk microSD dengan kapasitas maksimum sampai 4GB dan bekerja dengan sangat baik pada sistem operasi Windows maupun Mac OS.
 
 
Kekurangan :
Salah satu kelemahan USB modem adalah kecepatan koneksinya yang sangat bergantung kepada besar kecilnya sinyal dari operator. Tergantung jenis sinyalnya juga. Jika kebetulan dapat sinyal HSDPA, 3G atau UMTS setelah diklik paling lama 3 detik loading pagenya, Tapi kalau dapat sinyal GPRS mungkin loading pagenya bisa lebih dari 5 detik. Dan juga kuat sinyal dipengaruhi juga oleh kondisi cuaca serta topografi wilayah.
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 16 Maret 11 - 10:24 WIB
Dalam Kategori : MODEM, WIRELESS
Dibaca sebanyak : 2257 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback